Hindari Kegagalan Berbisnis Jual Baju Muslim Syari Ini

Jual baju muslim syari merupakan usaha yang digeluti oleh sebagian orang Indonesia. Jenis bisnis ini paling banyak diminati lantaran masyarakat Indonesia yang mulai berbaur dengan jenis busana ini. Terlebih, sebagian artis tanah air yang mulai disoroti karena perubahan gaya busananya yang lebih syar’i. Oleh karenanya, bisnis jual busana muslim syar’i menjadi pilihan usaha sebagian orang Indonesia, entah sebagai usaha keluarga atau hanya sekedar usaha sampingan seperti reseller.
Pada umumnya, ada beberapa hal yang harus dipelajari oleh pebisnis, apalagi jika anda adalah seorang pebisnis yang baru merintis. Oleh karenanya, anda harus mempelajari tips dan trik berbisnis yang baik dan benar. Pentingnya lagi, anda harus mengetahui beberapa hal yang bisa membuat bisnis jual busana muslim anda bermasalah bahkan rugi.
3 Hal Yang Harus Dihindari Oleh Pebisnis Jual Baju Muslim SyariHindari Kegagalan Berbisnis Jual Baju Muslim Syari Ini

1. Terlambat (Lelet)
Jika anda menerima pesanan dari klien, maka segeralah untuk memproses pesanan. Kiriman yang melebihi tempo bisa berakibat fatal. Klien akan merasa dirugikan dan tentunya akan merembet pada klien lain. Klien yang terlanjur kecewa akan menyebarkan informasi kelalaian toko bisnis baju muslim anda kepada klien lain.
2. Perlakuan yang Salah
Sebagaimana istilah pada umumnya, pelanggan adalah raja. Maka sekali saja anda melakukan kesalahan, entah dari segi pelayanan yang kurang atau keadaan toko yang tidak nyaman, bisa memicu ketidakpuasan pelanggan. Maka perlakukanlah mereka sebagaimana yang mereka inginkan. Jangan sampai gara-gara kesalahan kecil anda bisa kehilangan mereka.
3. Perhitungan Harga yang Salah
Karena terlalu fokus untuk cepat mendapatkan laba, tiba-tiba harga baju dinaikkan berkali lipat dari harga pasaran. Hal itu merupakan kejadian fatal karena klien juga sebenarnya bisa memperkirakan harga dari bahan yang dibuat meskipun mereka tidak tahu harga busana tersebut di pasaran. Oleh karena itu, jangan terlalu terburu-buru untuk menentukan harga. Lihatlah harga baju busana muslim milik anda dipasaran.
4. Tidak Menguasai Bidang
Sebagian orang saat memutuskan berbisnis jual baju muslim syari hanya bermodal asal dagang tanpa memperhitungkan kerugian yang mungkin akan dialami dimasa depan. Jika anda belum menguasai bidangnya, dalam hal ini cara berbisnis jual busana muslim syar’i yang baik, maka hendaknya tundalah dulu sebelum anda mengetahui cara memulainya dengan benar. Karena bisa-bisa orang yang tak paham akan melimpahkan permasalahan bisnisnya pada orang lain dan hal itu bisa berakibat buruk pada toko busana muslim yang mereka jalani.
5. Kurang UpdateHindari Kegagalan Berbisnis Jual Baju Muslim Syari Ini
Jangan disangka busana muslim syar’i saat ini tidak mengikuti perkembangan jaman. Busana muslim syar’i sudah mulai dirombak berdasarkan kreatifitas para desainer tetapi tetap mengikuti kaidah-kaidah yang ada. Jika anda masih terus menjual stok baju muslim syar’i anda dua atau tiga tahun yang lalu, anda dijamin akan tertinggal jauh dari pebisnis jual busana muslim syar’i lainnya. Ikutilah mode terupdate dan kalau bisa belajarlah untuk mendesain busana muslim syar’i anda sendiri.
6. Bekerja Sendiri
Jika anda berpikir bahwa bekerja sendiri bisa meminimalisir permasalahan, anda salah besar. Usaha dagang hendaknya melibatkan orang lain atau setidaknya menyewa karyawan untuk membantu bisnis anda karena selain bisa mengurangi beban anda juga dapat mengembangkan bisnis jual baju muslim anda semisal mendirikan cabang atau memperluas toko busana muslim syar’i milik anda.
Itulah hal-hal yang harus dihindari saat berbisnis jual baju muslim syari. Jangan hanya belajar tips dan trik menjual, tetapi anda juga harus mempertimbangkan konsekuensi yang akan menemani usaha anda. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *