Tips Memilih Pashmina Motif atau Pashmina Polos

Pashmina merupakan sebuah kain wol yang berasal dari Kashmir atau janggut domba dan sangat hangat dipakai karena ketebalannya. Namun, pada saat ini bahan pashmina telah dikombinasikan dengan bahan lainnya atau tidak memakai kashmir lagi karena harganya yang cukup mahal. Pashmina digunakan oleh kaum perempuan dengan kegunaan yang berbeda-beda seperti selendang, syal dan kerudung. Namun pada saat ini, banyak yang memakai pashmina dengan motif atau polos untuk dijadikan kerudung oleh para Muslimah. Ada beberapa tips dalam memilih pashmina yang akan diulas dibawah ini.

Tips Memilih Pashmina Motif atau Pashmina PolosBeberapa Tips Memilih Pashmina Motif atau Pashmina Polos

Banyak para hijabers yang memilih pashmina dengan motif ataupun polos dan dijadikan sebagai kerudung dengan berbagai gaya yang dimodifikasikan sendiri agar tampak lebih trendy dan cantik. Saat ini, banyak bahan dan jenis pashmina yang diproduksi di pasaran yang bisa Anda temukan. Oleh sebab itu, perlu beberapa pertimbangan untuk memilih pashmina motif atau polos dengan tepat seperti berikut ini:

1. Warna Pashmina
Warna pashmina baik yang motif ataupun polos yang dijual di pasaran pastinya memiliki macam-macam variasi. Sebelum membeli pashmina tersebut, yang harus Anda ketahui pertama kali adalah apa jenis warna kulit wajah Anda. Apabila Anda memiliki warna kulit wajah yang terang, Anda bisa memilih warna apapun karena warna kulit wajah ini sangat netral sehingga Anda bisa memilih warna pashmina dengan motif yang cerah atau gelap dan warna pashmina polos yang mana saja. Namun, jika kulit wajah Anda gelap, sebaiknya Anda memilih warna yang soft karena warna ini sangat netral digunakan.

Dalam memakai pashmina motif dan polos ini juga Anda harus memperhatikan warna baju apa yang akan Anda kenakan. Jika baju Anda polos dan berwarna cerah, Anda bisa mengkombinasikannya dengan pashmina motif yang gelap atau ada warna motif yang sama dengan pakaian Anda agar tampak serasi atau sebaliknya. Dan jika Anda akan mengenakan baju bermotif dan berwarna cerah, Anda bisa memadu padankan dengan pashmina polos yang berwarna gelap dan sebaliknya agar tidak terlihat norak.

2. Bahan Pashmina
Pashmina motif ataupun polos pada saat ini terbuat dari berbagai jenis bahan seperti sutra, katun, sifon dan masih banyak lagi. Untuk pemilihan bahan pashmina yang paling baik adalah bahan sutra dan juga katun. Bahan-bahan tersebut dapat menyerap keringat dengan baik sehingga nyaman digunakan sebagai kerudung dan Anda tidak akan merasa panas saat mengenakannya. Namun, jika Anda berada di suatu tempat yang bersuhu dingin, sebaiknya Anda memilih pashmina dengan bahan wol karena bisa membuat Anda merasa hangat.

Tips Memilih Pashmina Motif atau Pashmina Polos3. Ukuran Pashmina
Hal lain yang harus Anda pertimbangkan dalam memilih pashmina adalah ukurannya. Saat memilih pashmina, terkadang kita hanya terfokus dengan warna, motif dan bahannya. Padahal, ukuran juga menjadi hal yang harus Anda lihat juga. Karena jika Anda memilih pashmina dengan ukuran yang terlalu panjang dan tidak sesuai dengan tinggi badan Anda, Anda akan terlihat lebih pendek daripada biasanya. Jika Anda memiliki tinggi dibawah 150 cm sebaiknya Anda memilih pashmina yang tidak terlalu panjang dan untuk yang memiliki tinggi badan diatas 150 cm sebaiknya Anda memilih pashmina yang agak panjang supaya terlihat elegan.

Hal-hal yang telah disebutkan diatas dapat menjadi bahan pertimbangan Anda dalam memilih pashmina motif ataupun pashmina polos. Namun, selain itu pilihlah pashmina yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga tips-tips tersebut dapat bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *