Yuk Pilih Sarung Terbaik

Sarung digunakan untuk pakaian beribadah bagi pria muslim. Permintaan akan kain ini melonjak terutama mendekati hari raya umat Islam. Kain ibadah ini banyak ditemukan di berbagai tempat seperti pasar tradisional, toko busana muslim, dan butik-butik di mall. Harga sarung yang ditawarkan berbeda-beda sesuai dengan kualitas serta brand dari sarung tersebut.

Cara Memilih Sarung di Toko

1. Jangan Tergoda Harga Murah
Banyak orang yang tergiur dengan harga busana yang miring, di bawah harga pasaran. Saat menemukan sarung dengan harga yang murah, jangan langsung membelinya. Bandingkan pula kualitas yang akan didapat apakah lumayan bagus atau malah jauh dari kata bagus. Busana yang berkualitas biasanya berbanding lurus dengan harganya. Jarang sekali yang harganya sangat murah namun kualitasnya membanggakan. Namun, tak menutup kemungkinan pakaian yang berkualitas akan dijual agak murah di waktu-waktu tertentu seperti akhir tahun atau menjelang lebaran.

2. Periksa Secara Detail
Setelah melihat bagian harga-harga dari sarung yang dijual, saatnya untuk memeriksa kualitas bahan dan hal lain yang digunakan. Pertama, pilihlah yang tak memiliki jahitan. Sebab, yang terbaik adalah yang tak ada sambungannya. Meskipun memang ada banyak yang memiliki jahitan, namun yang memiliki jahitan bisa dijadikan pilihan kedua. Selain itu, bahan yang nyaman adalah bahan yang sering dicari orang. Jika nyaman, ibadah akan lebih khusyuk dan tenang. Bayangkan saja, jika bahan yang dipakai panas dan kasar. Pasti ada sedikit ketidaknyamanan ketika dipakai. Alhasil, kain tersebut hanya dipakai sekali dua kali pakai dan akhirnya menggunung di lemari.

3. Pilih Desain atau Corak yang Menarik
Memilih kain itu susah-susah gampang. Selain soal harga dan kualitas, pembeli juga perlu memperhatikan secara kasat mata mengenai corak kain yang dibeli. Memang, corak kain itu bermacam-macam. Ada yang kotak-kotak, polos dan juga kombinasi beberapa motif unik. Pemilihan desain sebaiknya disesuaikan dengan usia Anda. Jika Anda masih muda, sebaiknya pilih desain dan warna yang segar sehingga saat memakainya, semangat muda akan terlihat. Jika memakai motif yang terlihat tua dan warna gelap, Anda akan terlihat sedikit lebih muda. Apabila bingung menentukan motif atau desain yang terbaik untuk kain Anda, tanyakan pada spg yang bertugas desain terbaru yang sedang ngetrend.

Setelah mengetahui tips memilih sarung yang baik, kini saatnya Anda menentukan pilihan Anda sendiri. Baik membeli secara online atau langsung di tokonya, itu adalah pilihan Anda. Membeli secara online lebih praktis, namun ini juga beresiko mendapatkan barang yang berkualitas. Sedangkan membeli langsung membutuhkan tenaga dan waktu, namun bisa langsung melihat barang yang akan dibeli.

Memiliki kain sholat ini haruslah dirawat dengan baik agar awet dan terjaga kualitasnya. Tips setelah membeli yaitu dengan mencucinya secara terpisah dari baju-baju lainnya. Mencuci sebelum pertama kali dipakai sangatlah penting sebab terkadang ada banyak zat kimia yang terkandung pada kain yang baru dibeli. Selanjutnya, agar desain dan warna kain tetap awet, keringkan sarung dengan mesin cuci dan jemurlah di tempat yang tak terlalu banyak mendapat curah matahari. Sinar matahari yang berlebihan bisa merusak warna kain. Lalu,setrikalah dengan panas yang cukup. Terlalu panas juga bisa merusak desain Anda.

Memilih kain sarung yang terbaik memang bukan hal yang mudah. Agar tetap berkualitas baik, kain ini harus diperlakukan dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *